Rabu, 09 November 2011

stop mencari muka




































Bekerja bukan sekedar mencari kesibukan
bekerja tak perlu berpura-pura sibuk hanya karena ingin dibilang bekerja. Orang dinilai dari karya yang dituntaskan dan bagaimana ia mengerjakannya. Bukan dari seberapa lama ia duduk di balik  meja kerja, atau seberapa banyak pertemuan yang diikutinya, atau seberapa padat jadwal waktunya. Sungguh sangat jauh berbeda pengertian antara sibuk dengan bekerja.
Terkadang pekerjaan menuntut kita untuk sibuk. Namun, sibuk tidak selalu berarti bekerja. Berperilaku sibuk lebih mudah dilakukan ketimbang bekerja. Apakah kita sibuk agar tampak bekerja?
Bekerjalah bukan untuk mencari kesibukan, melainkan untuk menciptakan sebuah karya. Ada orang yang mengerjakan banyak hal tanpa harus menjadi sibuk; apalagi berpura -pura sibuk. Mereka memiliki ketenangan dalam dirinya serta memberikan kepercayaan penuh waspada pada orang lain.
Berjalan terburu-buru atau bersikap tergopoh-gopoh seolah tak punya waktu, mungkin mencerminkan kesibukan, namun juga sebuah ketegangan.
Ayam betina mengerami telur-telurnya dengan sikap tenang dan waspada. Karena itulah yang terbaik bagi telur-telurnya agar menetas dengan selamat.
Bekerjalah dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab untuk menghasilkan karya yang terbaik, bukan hanya sekedar mencari perhatian agar dibilang sibuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar disini